Selasa, 08 November 2016

Pahlawan Sesungguhnya



Arti pahlawan mempunyai maknanya yang luas, seperti halnya guru dikenal dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa.  Pun,  seorang pria ataupun wanita yang bekerja membanting tulang demi menghidupi keluarga disebut juga sebagai pahlawan keluarga. Namun, kebanyakan orang mengartikan pahlawan sebagai gelar yang diberikan oleh siapa saja yang mati dalam pertempuran membela negara atau bangsa.
Dengan memperingati hari pahlawan ditiap 10 November dan mengenang pahlawan yang sudah memerdekakan bangsa ini. Agaknya, kita merasa sudah bangga karena telah megingat bagaimana perjuang para pahlawan. Namun, kita lupa dengan teman-teman kita yang masih dalam keadaan miskin, terlatar. Lantas, apakah ini yang disebut merdeka??
Dengan ini, mari kita membenah diri, mulai dari diri sendiri untuk memperjuangkan kemerdekaan dengan cara berperang melawan hawa nafsu. Itulah pahlawan yang sesungguhnya yaitu orang yang bisa berperang dengan hawa nafsunya sediri dan juga wafat ketika memperjuangkan karena membela kebenaran karena Allah.

                                                                                                                        Hamba Allah

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar anda. Bebas, tapi dilarang yang mengandung SARA.
Fastabiqul Khoirot